Minggu, 18 Mei 2014

Malang Adventure part 1 jatim park 1

Kali ini saya akan mencoba membagikan pengalaman berwisata di kota malang yaitu di jatim park dan bns. Bulan September tahun 2013 saya bersama keluarga Mama pergi untuk berwisata ke malang untuk yang kedua kalinya dimana saat lebaran di tahun yang sama saya mengunjungi gunung bromo namun tanpa Mama saya. Setelah perjalanan sekitar 5-6 jam kami akhirnya tiba di kota batu malang pada pagi hari karena kami berangkat pada malam hari sekitar pukul 10 malam, setelah berkeliling mencari hotel akhirnya kami tiba dihotel dekat dengan jatim park, nama hotelnya saya lupa tapi lebih mirip semi villa dengan kolam renang terdapa tv dan kamar mandi dalam dengan shower dan air panas. Setelah mandi dan bersiap-siap kami pun berangkat menuju jatim park 1, kami membeli tiket terusan yang bisa masuk gratis ke jatim park 1, 2, eco
green park dan bns berlaku selama 3 hari.

Di Jatim park 1 di depan sebelum pintu pemeriksaan untuk masuk terdapat gong terbesar kedua di Indonesia. Setelah masuk terdapat berbagai pakaian adat pernikahan dari seluruh suku di Indonesia diwakili oleh setiap provinsi, mungkin yang tidak ada maluku dan ntt karena saya tidak lihat lalu ada topeng-topeng kemudian masuk ke sebuah ruangan yang terdapat kepala albert einstein yang seolah-olah menatap kita terus-menerus dan kalau tidak salah ada kepala gajah yang merupakan sebuah pintu. Setelah memasuki ruangan yang ada kepala einsteine tersebut didalam terdapat semacam alat-alat peraga ilmu pengetahuan seingat saya seperti kekuatan remasan tangan dan katrol dan seperti semacam alat yang mampu mengankat kita dengan kekuatan kita dibantu katrol, ada cermin dan seperti ilusi optik dan lain-lain pokoknya banyak dan saya juga sudah agak lupa dan tidak bisa menjelaskan satu persatu, jika ingin tahu sebaiknya datang saja langsung.

 Setelah itu ada juga semacam science tapi outdoor seperti roket dari botol aqua yang diterbangkan dengan angin dan semacam alat-alat peraga percobaan yang bentuknya cukup rumit, ada parabola suara dan banyak lagi. Ada alat yang diputar dan bola dan sebagainya, sesudah itu melewati jalan yang cukup jauh menuju ke wahana, diperjalanan terdapat berbagai macam tanaman disebelah kiri dan juga semacam sungai di kanan lalu ada taman sejarah seperti candi dan banguan jaman dulu ada pula adegan kehidupan prasejarah, lalu memasuki lorong yang berisi tentang sejarah bangsa Indonesia yang di sini kurang menarik selain karena sempit dan agak gelap dan patung atau peraga terkesan seadanya juga karena pikiran saya sudah menuju ke wahana. Setelah keluar dari ruangan tersebut kami menjumpai sebuah stan yang berisi fosil-fosil binatang ada semacam gajah purba kalau tidak salah dalam bentuk fosil kepala, disebelahnya ada serangga yang diawetkan seperi kupu-kupu dan serangga lainnya.

 Setelah melewati beberapa binatang kecil seperti monyet dan kelinci akhirnya kalau saya tidak salah ingat tiba di wahana permainan. Permainan yang pertama saya coba adalah wahana yang seperti bandul yang pertama menggoyangkan kita ke kiri dan ke kanan lalu kursi berputar dan wahana berputar 360 derajat, menurut saya wahana ini adalah yang paling ngeri di jatim park 1. Setelah itu kami melanjutkan mencoba wahana yang tampak seperti mobil berjejer yang melingkar, belum hilang efek mual dari wahana pertama dan ditambah dengan wahana ini rasanya saya ingin muntah. Setelah itu kami melanjutkan ke kora-kora mini jika dibandingkan dengan yang di dufan. Dan jelas ngerinya tak seberapa dan bertanya dalam hati udah gitu aja, lanjut setelah itu adalah rumah hantu yang paling ngeselin adalah nagtrenya yang sangat lama dan banyak. Wahana ini cukup menyeramkan terbukti keponakan saya sangat ketakutan dan menyembunyikan wajahnya dipunggung sepupu saya. Menurut saya rumah hantu cukup seram jika kita berjalan paling depan, jadi saran saya buat yang penakut lebih baik berjalan di belakang karena yang terkejut adalah yang di depan, hehe. Sesudah wahana ini kami berjalan melewati panggung live musik dan wahana helikopter yang mirip komedi putar tapi dalam ketinggian yang lumayan. Ada pula roller coster mini buat pemanasan, setelah beristirahat sejenak sambil makan gorengan dan menunggu Amel yang ada di semacam tempat bermain mirip playgroup yang merupakan keponakan saya yang masih berumur kira-kira setahun lebih. Setelah itu kami mengantre lagi di roller coster yang kini adalah roller coster yang cukup ngeri.

Sesudah itu kami bermain wahana tornado yaitu kursi berjejer saya duduk disamping wanita dan tentu saja saya tidak boleh memperlihatkan ketakutan disamping seorang wanita jadi saya pun menggagahkan badan saya apalagi harus diakui wanita-wanita disini banyak yang cantik-cantik dan sebelumnya saat mengantre di wahana roller coaster saya sempat bertanya-tanya ketika seorang wanita yang cantik bersama seorang laki-laki yang ngga banget, dukun mana nih yang dipakainya kira-kira. Wahana tornado ini lumayan dan bikin mual tapi untunglah ada wanita itu jadi mual berkurang, hehe. Setelah ini kami semua makan siang bakso di kantin dekat kolam renang. Oh iya saya baru ingat sebelum atau sesudah saya lupa pastinya menaiki tornado kami sempat menaiki gokart selama 5 menit, lumayan seru dan juga saya  tidak ingat urtannya yaitu setelah masuk rumah misteri kalau tidak salah yang ada cermin penambah tinggi, prndrk, kurus dan gemuk kami mengantre cukup lama untuk menonton film 3 dimensi yang berjudul elvis. Setelah menunggu setengah jam kami pun mengantre masuk sekitar 50 orang seingat saya, di pintu kami diberi kacamata 3 dimensi. Setelah duduk dan film dimulai, film ini bercerita tentang elvis seorang pemuda yang dijebak oleh polisi yang menuduhnya mencuru cincin yang akan diberikan untuk kekasihnya. Namun dipenjara dia berubah menjadi seperti Elvis Presley dengan menyanyi dan menari berhasil merebut kembali kekasihnya, yang unik disini adalah selain 3 dimensi adalah adanya asap sungguhan saat latar belakang gereja dan muncratan air saat ada adegan mobil melindas genangan air dan air liur anjing yang buas sedang mengejar elvis.

Setelah itu kami berjalan kaki menuju kantin, diperjalanan ada maskot boneka yang suka menhgejutkan pengunjung. Setelah makan bakso kami lanjut untuk main mobil remote control namun sayang sekali saat giliran saya baterai habis dan harus dicharge selama sejam, jadi kami lanjutkan naik roller coaster kedua yaitu volcano roller coaster, roller coester ini sangat pendek jaraknya dan hanya ada satu bagian yang ngeri yaitu saat turun menukik selebihnya biasa saja. Terakhir kami masuk ke rumah pipa dan hasilnya kami semua basah kuyup walau sukses melewati wahana tersebut. Ada pula patung-patung badan berotot dan superman ngangkat becak yang terletak di sebelum wahana yang pertama sedangkan badan berotot di sekat wahana rumah pipa kalau tidak salah ingat. Setelah sore dan rencana berenang urung untuk dilaksanakan kami pun balik ke hotel untuk beristirahat dan sebelum ke hotel kami sempatkan untuk membeli oleh-oleh khas malang. Setelah tiba di hotel kami pun berenang dan beristirahat setelahnya untuk mempersiapkan diri malamnya ke bns atau batu night spektakuler. Petualangan di bns dan jatim park 2 akan saya ceritakan di artikel selanjutnya. berikut beberpa foto dari petualangan di jatim park 1








0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda