Sabtu, 17 Mei 2014

Bromo Adventure

Halo para pembaca, kali ini saya kembali mencoba menuangkan pengalaman saya dalam bentuk tulisan semoga dapat bermanfaat untuk pemirsa. Kira-kira sehari sebelum Idul Fitri 2013 saya bersama sepupu dan pak de bu de dan keponakan bertolak menuju ke pulau Jawa, kami berangkat malam hari sekitar pukul 8 dan tiba di gilimanuk pukul 10, tak disangka walau sudah h-1 lebaran arus mudik masih lumayan. Kami baru bisa naik kapal setelah tengah malam. Setelah menyebrang kami lanjutkan perjalanan menuju gunung Bromo.
Kami Tiba di Probolinggo kalau tidak salah sekitar pukul 3 dini hari dan memasuki kawasan Bromo pukul 4 lebih. Setiba di sana kami menyewa kendaraan Hardtop sekitar 700 ribu per kendaraan. Saya membeli sarung tangan dan topi karena mengira akan sangat dingin.

Tujuan pertama kami adalah melihat sunrise di kawasan yang seperti sebuah tepian jika pernah ke kintamani maka mirip seperti itu karena gunungnya ada dibawah dan saat sunrise pun terlihat keindahan pemandangan Bromo. Setelah berfoto-foto kami pun melanjutkan perjalanan menuju ke bawah menuju kawah Bromo. Setelah sampai di bawah di hamparan pasir yang luas kami menyewa kuda sehingga tidak capek ketika tiba di tangga menuju puncak kawah.Disini juga terdapat sebuah Pura yang terletak di tengah hamparah pasir dan ditengah antara tempat penyewaan kuda dan kawah Bromo. Sesampainya di depan tangga yang menuju puncak lereng kawah bromo kami lalu menaiki tangga yang cukup tinggi hingga sampai diatas, disini tidak ada pembatas sehingga anda perlu berhati-hati agar tidak terpleset.

Setelah puas menikmati pemandangan dan berfoto-foto kami pun diajak oleh sopir ke padang sabana, di sini terlihat hamparan hijau yang cukup indah, namun kami tidak terlalu lama disini dan lanjut ke arah pasir berbisik. Di pasir berbisik mirip seperti di Gurun, dimana sejauh mata memandang kita hanya bisa melihat hamparan pasir berbukit-bukit, saya berama keponakan sempat menjalajahi bukit pasir ini. Setelah cukup lama kami pun menyudahi petualangan  Bromo adventure kali ini dan beristirahat dengan menginap di homestay di antara malang probolinggo ada dua jenis kamar yaitu ac dan kamar mandi dalam yang ada air hangat dan sangat bagus seharga 250 ribu dengan satu kasur double dan ada kamar tipe hemat dengan kamar mandi luar dan 2 kasur single bed seharga 150 ribu. Kami semua beristirahat karena keesokannya kami akan bermain ke jatim park 1. Di jatim park cukup seru dan akan saya ceritakan lebih terperinci pada kunjungan saya yang ke dua ke jatim park di artikel selanjutnya. Berikut beberapa foto yang dapat disajikan saat di Bromo.

Berisi adalah kosong, kosong adalah berisi jalan-jalan ke baliborobudur adventuremerapi adventure