Senin, 27 November 2017

Manfaat dari Latihan Beban

Memiliki tubuh yang sehat merupakan wajib bagi kita. Dengan tubuh yang sehat maka kualitas hidup akan meningkat. Selain itu kesehatan seseorang juga mempengaruhi tingkat kebahagiaan orang tersebut.

Di era jaman now, orang-orang mulai gemar yang namanya fitness. Fitness memang praktis untuk dilakukan sebab tidak membutuhkan area yang begitu luas. Selain praktis fitness juga efisien, cukup berlatih satu jam dengan intensitas sedang maka kita sudah semakin sehat.

Ada berbagai macam peralatan di tempat fitness, namun favorit saya adalah benchpress. Kekuatan maksimal benchpress saya tanpa dibantu orang lain adalah 55 kg, sedangkan jika dibantu bisa 60 kg. Mengapa benchpress menjadi favorit saya, karena benchpress efektif dalam membakar lemak tubuh bahkan setelah selesai latihan tubuh tetap membakar lemak 24 jam ke depan walau kita sedang tidak berolahraga.Inilah mengapa saya sebut olahraga ini sangat efisien.

Selain latihan beban kita perlu juga selingi dengan latihan kardio setidaknya seminggu sekali untuk mengimbangi porsi latihan pembentukan otot agar tidak hanya kuat tapi juga lentur dan elastis. Misalnya bersepeda setiap akhir pekan degan jarak 15-25 km setiap sekali gowes. Dengan latihan kardio otot-otot yang lebih kecil juga akan terlatih untuk menopang otot yang lebih besar sehingga meminimalir resiko cedera ketika angkat beban.

Sebagai penutup, apapun olahraga anda istirahat yang cukup juga menjadi kunci memiliki tubuh yang fit dan sehat. Jadi tidur 7-7,5 jam pada malam hari sangat dianjurkan untuk memperoleh tidur yang berkualitas. Tidak merokok dan minum minuman beralkohol juga penting dalam menjaga kesehatan. Demikian sharing dari saya, semoga bermanfaat.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda