Sabtu, 21 Oktober 2017

Masalah Soket old CB150R

Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan pengalaman tentang soket cb150r yang terbakar. Saya sudah dua kali ganti soket, dan untungnya pada pergantian terakhir masih awet sampai sekarang. Menurut mekanik honda, masalah ini memang sering ditemukan pada old cb150r. Kebetulan pada motor saya baru muncul setelah 3 tahun, sehingga saya anggap wajar karena termakan usia pemakaian. Karena tidak ready soket ori maka sang mekanik langsung membeli soket di bengkel mobil kalau tidak salah. Harganya 35 ribu dan hanya bertahan sekitar sebulan lebih, sehingga mau tidak mau harus ganti lagi. Untuk soket yang masih bertahan sampai sekarang harganya 45 ribu dan lebih besar dari sebelumnya. Jadi saran saya lebih baik beli soket yang sedikit lebih mahal tapi daya tahan atau pemakaiannya awet.

Ciri-ciri soket pada motor terbakar adalah adanya bau karet terbakar atau bau seperti kopling bus yang baru habis melewati jalur pegunungan. Bau karet terbakar mungkin disebabkan karena karet pelindung soket terkena panas atau api dari soket. Demikian pengalaman ini saya sharing, semoga berguna nantinya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda