Minggu, 08 Oktober 2017

Pura Batu Kursi

Jumat lalu saya dan teman saya menyempatkan diri untuk berkunjung ke Pura Batu Korsi. Jarak pura ini dari Singaraja sekitar 60 km, jadi jarak pulang pergi dari Singaraja sekitar 120 km. Pura ini terletak setelah pura Pulaki, kira-kira 3 km arah barat dari pura Pulaki. Sebagai petunjuknya adalah hotel Matahari Beach, diseberang hotel matahari beach terdapat sebuah jalan masuk menuju ke Pura Batu Korsi.

Mengapa saya tertarik untuk datang kesini adalah karena ada trek mendaki yang lumayan bagus. Saya dan teman saya sampai disana jam 1 siang sehingga kami beristirahat sejenak di sebuah warung sambil berbelanja. Jam 2 kami pun memutuskan untuk mendaki, dengan terik matahari yang menyengat pendakian kami terasa berat. Untunglah ada satu dua unit pohon yang cukup besar untuk berteduh. Setelah hampir 30 menit mendaki kami pun sampai di puncak. Setelah satu jam di puncak kami pun turun ke bawah dan kembali pulang ke Singaraja.







0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda