Senin, 27 November 2017

Air Terjun Banyumala part 2

Sebenarnya petualangan ini sudah lewat satu bulan yang lalu, tapi baru sekarang ingin saya tulis. Mengapa judulnya air terjun Banyumala part 2, karena ini kali kedua saya berkunjung kesana dan dua kali pula salah masuk gang. Bagi yang ingin berkunjung ke air terjun Banyumala jangan tertipu dengan gambar air terjun yang dipasang di pinggir jalan tepat di depan sebuah gang kecil karena saya tertipu oleh gambar itu dan setelah masuk jauh bukan jalan menuju air terjun banyumala. Gang masuk air terjun Banyumala sudah di semen, jadi kalau tidak disemen berarti bukan jalan masuk yang benar. Namun untungnya warga sekitar cukup ramah dengan memberitahukan jalan pintas menuju air terjun banyumala namun urung kami lewati karena jalannya cukup ekstrim, lebih baik kami putar balik dengan jarak yang lebih jauh daripada ambil resiko melewati jalan pintas.

Setelah putar balik cukup jauh dan melelahkan karena lebar jalannya cuma 30 cm masing-masing dikiri dan kanan sehingga perlu konsentrasi ekstra untuk melewatinya, kami pun akhirnya tiba di air terjun banyumala. Pada saat itu kami tiba pukul 16.00 dengan kondisi cuaca mulai mendung. Setelah memarkir motor kami lalu turun kira-kira 100 meter menuju tempat tiket, cukup dengan 10 ribu kita dapat memasuki objek wisata ini. Dari loket menuju air terjun tidak jauh namun harus berhati-hati karena belum ada jalan permanen namun cukup aman untuk dilewati. Setelah 10 menit berjalan kami pun tiba di air terjun tersebut. Air terjun ini cukup unik sebab walau airnya tidak deras namun aliran airnya saat mengalir ke bawah cukup indah, selain itu di bawah air terjun terdapat kolam tempat jatuhnya air. Kolam tersebut tidak terlalu dalam namun cukup lebar, sehingga banyak pengunjung yang menyempatkan diri untuk berenang sambil berfoto selfie.


menikmati keindahan air terjun Banyumala

exist dikit

foto bareng bule, Giedra from London

friendship


with lucy, sweet lady

Disana kami berjumpa dua gadis asal London yang sedang liburan. Kami pun sempat mengobrol sebentar dan lucy salah satu bule bercerita sebelumnya mereka berwisata di malaysia di kinabalu dan kuching, dan setelah selesai liburan di Bali mereka akan ke Thailand baru kemudian balik lagi ke London Inggris.

Setelah cukup lama disana kami pun balik lagi ke tempar parkir. Pada saat balik perjalanan jauh lebih melelahkan dibanding saat turun karena jalannya terus mendaki, alhasil kami pun ngos-ngosan namun tidak dengan Lucy dan Giedra mereka sesekali tertawa sambil sesekali melihat ke belakang, melihat bagaimana kami para cowok ngos-ngosan hehe. Namun setelah sampai tempat parkir kami pun bisa beristirahat, bahkan lucy menawarkan saya minum langsung dari botol minumnya, lumayan wkwk. Semua petualangan ini menjadi tidak terlupakan berkat dua bule menyenangkan ini. Kalau bisa saya ikut deh kemana aja asal sama dua bule ini wkwk.

Demilkian petualangan ini saya tulis, mumpung kuota besok harus habis makanya saya sempatkan buat nulis cerita ini.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda