Senin, 04 Desember 2017

Modus Penipuan Baru Menggunakan Kode Amount RP

Ketika berbelanja atau menjual barang secara online tentu kita tidak bisa 100% terbebas dari penipuan. Berbagai cara dan metode dilakukan oleh penipu untuk dapat mengelabui calon korban, salah satunya adalah dengan modus kode amount rp. Modus ini mirip dengan modus penipuan e-cash terdahulu dimana si penipu memodifikasi cara penipuannya namun cara yang digunakan hampir sama dengan e-cash, istilahnya hanya ganti cover tapi isi tetap sama.

Setelah si penipu mengirimkan struk palsunya dan setelah kita cek tentu saja saldo rekening kita tidak bertambah, ia akan mencoba menipu kita dengan mengatakan untuk pencairan transfer harus menggunakan kode amount rp yang hanya bisa dicairkan melalui atm. Si penipu akan terus mencoba menghubungi kita seakan-akan ingin menjelaskan pada kita cara mencairkan transfer dengan kode amount rp. Si penipu akan menjelaskan dengan suara yang meyakinkan seolah-olah dialah pegawai resmi dari bank tersebut. Disini anda harus hati-hati dan sebaiknya segera tutup telepon agar anda tidak terpengaruh.

Keliatan banget editan bentuk kertas aneh dan kertas seperti tidak menyatu dengan latar belakangnya

kertas sengaja dibikin lecek seolah-olah ingin menunjukkan itu kertas asli bukan editan, tapi ada satu kelemahan yaitu ukuran kertas tiba-tiba memanjang




0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda