Sabtu, 16 Januari 2016

Tiga Tempat Nongkrong Terfavorit Warga Kota Singaraja

Singaraja adalah kota yang terletak di Bali Utara. Disini terdapat banyak tempat wisata yang bisa di kunjungi mulai dari pantai hingga air terjun. Namun untuk urusan nongkrong atau tempat populer buat berkumpul menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga, Singaraja punya tiga tempat populer yang sering dipadati warga singaraja khususnya saat di akhir pekan, yaitu:

1. Taman kota Singaraja




Taman kota Singaraja bisa dikatakan sebagai tempat terpopuler masyarakat kota Singaraja untuk menghabiskan waktu baik di pagi atau sore untuk berolahraga seperti jalan sehat atau joging. Setiap sore selalu terlihat banyak aktifitas olahraga dilakukan di tempat ini, mulai dari tua, muda sampai anak-anak berbaur menjadi satu. Sedangkan setelah malam menjelang di sebelah utara taman kota terdapat semacam komplek warung atau kuliner yang menyajikan makanan mulai dari nasi goreng, ayam goreng, es teler, roti bakar, jus hingga makanan ringan seperti sosis. Untuk memasuki area ini dikenakan biaya 1000 rupiah sebagai biaya parkir kendaraan bermotor anda. Jika anda berkunjung ke Singaraja, mengunjungi tempat ini adalah suatu kewajiban.

2. Eks Pelabuhan Buleleng
Bekas pelabuhan Buleleng ini bisa dikatakan sebagai tempat populer kedua setelah taman kota bagi masyarakat kota Singaraja menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga. Selain karena biaya masuknya hanya 1000 rupiah, di tempat ini kita bisa melihat pemandangan pantai di sepanjang tepi pantai tersebut. Sambil duduk kita bisa merasakan dinginnya angin pantai atau sekedar mendengar deburan riuh suara ombak. Di tempat ini kita juga bisa menikmati kuliner khas laut atau seafood yang terletak di tengah dermaga, dimana jika ingin ke restoran tersebut kita harus menyebrangi semacam dermaga seperti mau naik kapal, yang memang sebenarnya tempat itu adalah bekas dermaga tempat kapal berlabuh. Selain restoran apung tersbut juga terdapat sebuah monumen peringatan yang bernama monumen Tri Mandala Yudha yang merupakan monumen peringatan ketika Belanda ingin menyerang. Untuk yang ingin sekedar mengganjal perut kita juga bisa menikmati berbagai makanan murah meriah di area belakang dari eks pelabuhan ini dengan harga terjangkau dan juga enak tentunya.

3. Pantai Penimbangan
Pantai Penimbangan adalah tempat terpopuler terakhir bagi warga kota Singaraja untuk berkumpul sambil menikmati aneka makanan yang tersedia di sepanjang pantai. Pantai penimbangan yang sekarang telah ditata sedemikian rupa sehingga menambah elok pemandangan. Yang menonjol dari tempat ini adalah banyaknya jumlah pedagang makanan yang berderet di sekitar pinggir pantai. Rata-rata yang dijual disini adalah aneka minuman jus dan minuman ringan lainnya, sedangkan untuk makanan terdapat beberapa jenis makanan yang populer di kalangan anak muda seperti roti bakar, jagung bakar dan mie goreng. Harganya pun terjangkau bagi sebagian besar masyarakat dan untuk memasuki area ini kita hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar 2000 rupiah permotor.

Demikian 3 tempat terpopuler warga kota Singaraja untuk sekedar nongkrong atau hangout bersama teman atau pun keluarga. Sekian dan terimakasih atas waktu untuk membaca artikel ini. Salam Sejahtera.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda