Senin, 30 April 2018

Benarkah Pertalite Tidak Baik Bagi Motor

Pada sore hari ini, mumpung kuota berlimpah, saya menyempatkan diri untuk menulis artikel ini. Setelah lama berpikir ingin membuat artikel tentang apa, akhirnya terbersitlah ide untuk menulis tentang pertalite. Seperti yang sudah kita ketahui, saat ini hampir di semua SPBU sudah tidak menyediakan jenis bahan bakar premium, sebagai gantinya pemerintah menyediakan bahan bakar jenis baru yaitu pertalite.

Pertalite adalah bahan bakar dengan ron 90 yang kualifikasinya sedikit diatas premium. Sebelumnya saya sering membeli pertamax, namun ketika ada pertalite saya pun mencoba pertalite. Pada awal-awal pemakaian memang tidak ada keluhan yang dirasakan, bahkan menurut saya pas antara torsi premium dengan ringannya pertamax. Namun baru-baru ini pertalite yang saya gunakan kadang membuat motor seperti hilang tenaga, namun saya kurang begitu yakin pada awalnya jika pertalite penyebabnya.

Setelah saya cek saringan udara tidak ada masalah, barulah kemudian keesokan harinya saya coba mengisi tanki motor saya dengan pertamax. Setelah diisi pertamax, motor saya lama kelamaan kembali ke performanya dan mesin jadi ringan. Sehingga dapat saya simpulkan pertalite lah penyebab motor saya seperti hilang tenaga. Bagaimana dengan sobat pembaca, adakah yang mengalami hal serupa?

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda