Kamis, 26 April 2018

Campuhan Ridge Walk

Rabu, 25 April 2018, hari itu kami, saya dan teman saya mencoba menjelajahi bukit Campuhan. Sudah lama saya pribadi penasaran dengan tempat ini, sekitar 4 tahun lalu saya sudah ingin datang ke tempat ini. Untuk menghilangkan rasa penasaran kami, maka hari itu berangkatlah kami kesana. Rencananya kami berangkat pukul 08.00, tapi karena berbagai hal wkwk kami akhirnya berangkat pukul 09.30.

Setelah hampir 2 jam menempuh perjalanan, tibalah kami di Ubud. Sambil beristirahat di sebuah minimarket yang viral dengan mpoknya yg sekarang menjadi artis di OVJ, kami pun mengecek lokasi kami di google maps. Setelah beristirahat dan makan siang sambil melihat bule-bule yang kebanyakan bermotor berseliweran, kami pun melanjutkan perjalanan.

Setelah melewati monkey forest di sebelah kanan jalan setelah monkey forest atau sebelah kiri sebelum monkey forest klo dari arah berlawanan, kami pun menjumpai Warmick Ibah Hotel and Restaurant dimana jalan masuk ke bukit Campuhan tepat disebelah kiri hotel tersebut. Tempat parkir tersedia tepat tak jauh dari jalan masuk tempat tersebut yaitu sebelah kiri 10 meter setelah jalan masuk. Jangan sampai seperti kami yang melewati tempat parkir dan harus balik lagi, namun beberapa bule juga melakukan hal yang serupa wkwk.

Setelah memarkir kendaraan, kami langsung menuju keatas bukit. Kami tiba disana pukul 13.30, jadi bisa dibayangkan siksaan yang kami alami wkwk. Setelah 30 menit berjalan kami menemukan beberapa spot menarik untuk berfoto.


Bule Paris yang baik hati









Karena panas yang lumayan menyengat kami beberapa kali berhenti di bawah pohon untuk mengambil nafas. Setelah 45 menit berjalan, kamipun sampai di ujung Campuhan ridge walk tersebut. Karena kelelahan kamipun menyempatkan diri beristirahat di sebuah mini restaurant sambil memesan minuman dingin. Setelah tenaga sedikit pulih kami pun balik ke tempat semula. Perjalanan balik tidak semenyiksa ketika berangkat karena matahari jam 3 sore tidak bersinar seterik matahari setengah 2 siang.

bule Rusia yang baik hati








Setelah sampai di parkiran kami pun balik ke Singaraja via Kintamani. Sedikit tips yang mau touring sebaiknya cek filter udara sebelum berangkat dan gunakan pertamax biar mantap.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda