Sabtu, 31 Maret 2018

Penyakit Kambuhan CB150R

Cb150r gen pertama memang sudah tidak lagi diproduksi digantikan gen kedua. Cb150r old memang memiliki cukup banyak kekurangan, salah satunya mudahnya soket pengisi daya ke aki gosong. Hal ini baru saja terjadi pada saya untuk ketiga kalinya, hampir tiap 6-7 bulan saya harus mengganti soket karena terbakar.

Arus yang mengalir cukup besar pada kabel pengisi daya menyebabkan pembungkus kabel rentan meleleh dan menyebabkan soket atau kabel gosong. Saat saya berbincang dengan mekanik yang menangani motor saya, memang dimana-mana penyakit utama cb150r gen pertama ada pada soket dan masih belum ditemukan solusi selain menggantinya kalau sudah gosong. Ini menjadi kekurangan utama pada motor ini. Walaupun demikian selama 4 tahun memiliki motor old cb150r ini tidaklah pernah terlalu menyusahkan atau mengecewakan. Saat akan terjadi masalah motor seperti memberikan kode dan biasanya mogoknya atau terjadi masalah kalau sudah di rumah, ditempat ramai atau minimal masih bisa dibawa ke bengkel. Jadi walau memiliki kekurangan motor ini tidak pernah menyusahkan pemiliknya seperti saya.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda