Jumat, 16 Februari 2018

Kubu Hobbit Pedawa

Apa kabar sobat sekalian, pasti baik kan. Pada kesempatan kali ini, ijinkan lah saya menulis tentang salah satu tempat wisata yang masih relatif baru di Singaraja. Tempat itu bernama kubu hobbit di Pedawa.

Mungkin sobat lebih familiar dengan objek wisata air panas Banjar daripada kubu hobbit. Padahal letaknya cukup berdekatan, kurang lebih 6 km. Bagi yang ingin mengunjungi kubu hobbit caranya mudah, Pertama lokasi kubu hobbit searah dengan air panas Banjar yang mungkin relatif lebih mudah dicari. Jika anda sudah sampai di lampu merah Banjar yang baru saja dipasang di jalan utama Singaraja-Seririt, sobat tinggal belok kiri dan ikuti jalan utama. Setelah menemukan plang air panas Banjar, sobat jangan belok kiri tapi lurus terus menuju bukit gundul. Setelah melewati bukit gundul Sobat akan melalui jalanan naik turun kurang lebih 5 km.

Di pinggir jalan ada plang yang menunjukan arah kubu hobbit, jadi sobat jangan takut tersesat. Setelah memarkirkan kendaraan sobat tinggal menuju ke kubu hobbit dengan tiket masuk 10 ribu per orang. Sebenarnya selain kubu hobbitnya sendiri, yang menjadi daya tarik dari tempat ini adalah adanya kuliner khas desa Pedawa. Mulai dari kopi moola yang diminum secara unik yaitu dengan ditemani gula merah. Selain itu ada juga entil yang mirip soto dengan isi ketipat. Sedangkan untuk sate keladi hanya ada di hari Sabtu dan Minggu.

Untuk rumah hobbitnya sendiri cukup unik menurut saya. Dan menurut teman saya Wahyu kalau bisa ditingkatkan lagi agar wisatawan makin banyak yang berkunjung. Sebagai penutup izinkan saya untuk menyajikan beberapa foto yang kebetulan diambil ketika berkunjung kesana.





0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda