Jumat, 23 Februari 2018

Bukit Teletubbies yang Berubah Menjadi Bukit Spartan

Seperti yang kita ketahui bukit teletubbies adalah salah satu tempat wisata yang sempat menjadi viral beberapa waktu lalu. Objek wisata yang terletak di wilayah Kubutambahan ini kini lebih cocok diberi nama bukit spartan. Mengapa demikian, karena objek wisata ini sudah mulai terlupakan dan terbengkalai. Hal ini bisa dilihat dari plang penunjuk jalan yang sudah usang dan seakan tak terkenali, kemudian kondisi jalan yang cukup ekstrim untuk dilalui. Sedangkan untuk bukitnya sendiri saat ini mulai diolah sebagai perkebunan dengan ditanami jagung dibeberapa titik.

Mungkin kawasan ini lebih cocok sebagai tempat pencinta trail atau kendaraan semi offroad lainnya. Karena selain jalannya masih tanah, kontur jalan yang banyak tanjakan cukup menyulitkan motor biasa untuk melewatinya. Saya sempat ragu saat ingin melewati beberapa tanjakan karena cukup terjal, tapi karena ada pak tani yang mempersilahkan dan teman saya yang juga tampak yakin akhirnya saya pun berhasil melewati tanjakan demi tanjakan.



Akhirnya setelah kurang lebih 20 menit melewati jalanan yang offroad kami pun tiba di tempat dengan pemandangan cukup bagus. Setelah beristirahat sekitar 20 menit kamipun memutuskan untuk pulang. Tanjakan yang pada saat berangkat kini berubah menjadi turunan ekstrim. Saya sempat ragu untuk melewati beberapa turunan, terlebih lagi ban belakang motor saya beberapa kali sliding dan seperti mau meluncur jatuh ke bawah. Untunglah dengan ekstra hati-hati kami mampu melaluinya dengan selamat.

Jadi saran saya yang ingin berkunjung kesini gunakanlah motor yang sudah offroad atau semi offroad karena kondisi jalan yang memang masih offroad. Dan jika anda bersikeras kesana dengan motor standar pastikan kondisi motor dan kondisi tubuh anda fit untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda