Rabu, 18 November 2015

Petualangan Tiga Serangkai

Hari itu Kamis pagi sekitar pukul 9, saya bersama kedua teman saya Wahyu dan Ariesta berangkat menuju Sukawati. Perjalanan ini sudah kami rencanakan jauh-jauh hari, namun baru bisa terlaksana hari itu tepatnya 12 November. Di perjalanan kami sempat mampir di warung D'renggo, warung yang kami kenal ketika twin lake festival dengan penjualnya yang cantik, namun kami kurang beruntung saat itu karena penjualnya bukanlah yang seperti di twin lake festival. Walau demikian kami cukup puas karena berhasil mengisi perut kami sebelum menempuh perjalanan panjang menuju Sukawati.



Sekitar satu setengah jam kemudian kami pun memasuki wilayah Sukawati walau dalam perjalanan beberapa kali kami terpaksa berhenti untuk sekadar mengecek google maps apakah jalan yang kami lewati benar atau tidak. Setelah beberapa kali salah jalan akhirnya kami pun berhasil menemukan jalan raya Sukawati, kami beristirahat sejenak di coco mart sambil memulihkan tenaga sejenak. Sempat kebingungan mencari tempat parkir akhirnya kami putuskan memarkir motor kami di depan coco mart tersebut. Kami pun berjalan kira-kira 10 menit menuju ke pasar seni Sukawati, tujuan utama kami menuju ke sini adalah untuk mencoba mencari tahu tempat pembuatan bingkai berukir untuk foto atau lukisan. Setelah bertemu dengan pemilik toko yang dirasa cocok kami pun mulai mengorek informasi dan meminta alamat pemilik toko tersebut sekaligus nomor telepon yang bisa dihubungi. Sekitar satu jam kami mencari informasi sekaligus melihat-lihat kami pun berhasil menyelesaikan misi kami dan kembali ke coco mart.

Di depan coco mart terdapat warung bakso solo dan mie ayam yang cukup mwnggoda sehingga membuat kami tak tahan untuk tidak mencobanya. Setelah selesai mengisi perut, kami pun melanjutkan perjalanan kembali ke Singaraja namun kali ini kami ingin sekali pulang lewat terasering dalam perjalanan menuju Kintamani. Di sepanjang perjalanan banyak terdapat toko-toko kerajinan seperti patung, lukisan dan lain-lain, setelah satu jam mengendarai motor tibalah kami di objek wisata ceking terrace di tegallalang Gianyar. Disini kita diauguhi pemandangan sawah berundak khaa terasering, kami pun sempat berfoto-foto disini.


Setelah puas menikmati suasana dan pemandangan Ceking terrace, kami pun melanjutkan perjalanan menuju Kintamani. Setelah 30 menit melalui jalanan yang relatif sepi kami pun tiba di Kintamani, kami sempat menepi dan saya manfaatkan untuk berfoto.
Tak lama kemudian kami bertiga melanjutkan perjalanan, ternyata pemerintah memang sedang mengerjakan proyek pengaspalan jalan sebab di Sukawati terdapat pengaspalan jalan dan jalur Kintamani - Singaraja juga sedang diadakan pengaspalan jalan sehingga kenyamanan berkendara kami sedikit terganggu, walau demikian kami semua akhirnya tiba dengan selamat di kota Singaraja. Untuk menutup perjalanan kami putuskan untuk makan malam syobak di warung udat, setelah puas mengiai perut, kamipun pulang ke rumah masing-masing.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda