Rabu, 06 Mei 2015

Honda goes to Bromo

Kali ini saya ingin menulis tentang perjalanan saya menggunakan motor honda saya yaitu cb150r ke Bromo. Sebelum berangkat saya pastikan untuk mengganti oli untuk memastikan agar mesin dalam keadaan prima. Perjalanan yang paling menyiksa motor saya adalah ketika menaiki tanjakan 1 di Bromo sebab setelah saya cek rantai menjadi kendur dan gas menjadi berat.


Melaju di hamparan pasir Bromo juga memerlukan keberanian extra sebab terbayang-bayang dipikiran saya kejadian yang saya baca di blog tentang mogoknya atau hangusnya kopling. Namun untunglah itu semua tidak terjadi karena keadaan pasir yang cukup padat walau masih ada pasir kering yang cukup membuat kita goyah.

Selama di Bromo saya menggunakan premium karena premium lebih enak digunakan untuk menanjak, selain itu karena di sana hanya ada penjual bensin eceran. Sedangkan untuk perjalanan pulang ke Bali saya menggunakan Pertamax agar mesin menjadi enteng dan mudah meraih top speed.

Setelah tiba di rumah keesokannya saya langsung service tune up cb150r saya dan sekarang rantainya sudah kembali kencang dan tarikannya sudah enteng kembali.






0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda