Senin, 22 Oktober 2018

Impresi Penggunaan Old CB150R setelah Hampir 5 Tahun

Pada kesempatan kali ini, saya ingin mencoba menceritakan pengalaman penggunaan cb150r setelah hampir 5 tahun. Motor ini saya beli pada tahun 2013 bulan November, jadi sebulan lagi akan genap berusia 5 tahun. Impresi saya selama ini semenjak pertama kali menggunakannya adalah bisa dikatakan cukup puas walau ada sedikit kekurangan. 2 tahun terakhir ini saya cukup disulitkan dengan masalah soket spul yang sering gosong, sudah hampir 3-4 kali saya menggantinya, namun masalah yang sama selalu muncul tiap 5-6 bulan, yang cukup membuat saya frustasi.

Saya sempat vakum touring jarak jauh karena masalah ini, karena takut soket spul gosong di tempat jauh dari bengkel resmi yang bisa service injeksi, karena pengalaman saya bengkel di pinggir jalan belum bisa menghandle motor injeksi. Namun masalah tersebut sudah saya atasi dengan langsung menyambung kabel tanpa soket, kabelnya lebih besar dari kabel di motor, agar kuat menahan arus yang besar.

Setelah hampir 5 tahun, motor ini hampir tidak pernah rewel dan selalu menyenangkan untuk dikendarai. Kini setelah masalah soket spul teratasi, saya seakan kembali jatuh cinta dengan motor ini dan ingin melakukan touring jarak jauh seperti ketika awal-awal memiliki motor ini.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda