Selasa, 06 Januari 2015

Tahun Baru di Gilimanuk Part 1

Bagaimana cerita tahun baru kawan-kawan sekalian, pastinya seru kan. Pada kesempatan kali ini saya ingin menceritakan kisah tahun baru saya di Gilimanuk. Berawal dari keinginan saya mengunjungi teman lama saya yang tinggal di gilimanuk dan tak pernah saya sangka akan menjadi tahun baru yang berkesan. Kita mulai saja ceritanya, pagi itu jam 5.30 pagi saya sudah berangkat dari rumah saya di Singaraja menuju ke Gilimanuk, setelah hampir 2 jam di perjalanan tibalah saya di Gilimanuk sekitar jam 7.30. Setelah menunggu di Indomaret teman saya pun datang menghampiri, singkat cerita kami bersama beberapa orang teman kantor teman saya segera menuju pantai lokasi kapal yang akan dinaiki untuk memancing. Setelah semua sipa kami pun segera berangkat menuju ke tengah lautan tempat dimana kami akan mencoba untuk mendapatkan ikan. Setelah beberapa kali berganti spot pemancingan di tengah laut akhirnya kami berhasil mendapatkan sekitar 5 ekor ikan umpan. Walau berhasil mendapatkan ikan umpan namun kami tidak berhasil menangkap satu ekor ikan pun. Setelah 4 jam di tengah laut kami pun memutuskan untuk makan siang, setelah melanjutkan mancing selama satu jam namun tak mendapatkan hasil kami pun memutuskan untuk kembali menuju ke tempat awal atau pantai selain karena umpan sudah habis juga cuaca yang mulai mendung dan turun hujan. Para peserta mancing hari itu ada 6 orang, dari keenam orang itu hanya 3 yang bisa mancing dan yang lainnya lebih kepada ikut-ikutan. dari 3 orang yang bisa mancing hanya 1 yang nelayan sejati dan 2 orang lainnya hanya pemancing hobby. Kegiatan memancing hari itu sangat berkesan selain menyenangkan juga benar-benar memberi pengalaman bagaimana rasanya menjadi seorang nelayan dan memancing bersama para pegawai bpd yang benar-benar friendly dan welcome padahal salah satunya adalah kepala cabang bpd Gilimanuk, dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih banyak kepada sahabat saya Sona atas tahun baru yang benar-benar luar biasa.