Impresi setelah penggunaan cb150r selama setahun
Setelah setahun menunggangi cb150r ada beberapa hal yang ingin saya bagi baik tentang kekurangan maupun kelebihan sang kuda besi. Yang pertama saya ingin bahas adalah tentang service pertama yaitu pada bulan pertama atau 1000 km pertama, ketika itu saya menyervisyna di ahass terdekat dimana yang di service sangatlah minor dan yang paling mencolok hanyalah pergantian oli dimana pada service pertama ini gratis. Teman saya yang bekerja di ahass yg besar sempat mengecek motor saya dimana saat service pertama bearing harus disetel ulang pada area stang atau kemudi dimana terasa berat untuk dibelokkan jika dibiarkan lama kelamaan akan cepat mengalami keausan atau kerusakan pada bagian bearing stang dan tidak lupa untuk menyetel kopling yang sebelumnya belum disetel sehingga menyebabkan saat di lampu merah walau kopling ditekan penuh terkadang motor masih jalan sedikit. Setelah saya service dan kemudian masalah yang teman saya sebut tersebut saya sampaikan pada mekanik ahass terdekat namun menurut sang mekanik itu sudah bawaan pabrik, jawaban ini saya maklumi dan sempat saya percaya sebelum saya service yang kedua di ahass tempat teman saya bekerja , kemungkinan sang mekanik belum berpengalaman menangani motor bergenre sport dan tidak ingin mengambil resiko menyetel motor yang mungkin bukan bidangnya atau belum memiliki pengalaman dalam menangani masalah ini, sehingga mungkin sebenarnya ia ingin menyerahkan masalah ini kepada yang lebih berwenang dalam hal ini mekanik cbr. Oli gratis yang diberikan adalah mpx1 dan teman saya menyarankan lebih baik menggunakan spx1 walau lebih mahal sedikit tapi hasilnya lumayan daripada oli mpx1 yang menurut saya lebih cocok untuk motor bebek.
Baca selengkapnya »