Kamis, 09 Juli 2015

Cara menurunkan berat badan 1,5 kg dalam satu bulan

Pada kesempatan kali ini saya ingin membagikan pengalaman saya untuk menurunkan berat badan secara cepat dan efektif. Namun sebelum melakukan yang seperti saya lakukan maka kamu harus merubah mindset dan membulatkan tekad serta komitmen dengan kesabaran.

Pertama yang menentukan sukses tidaknya diet ini adalah keinginan dari diri sendiri untuk menjalankannya. Jika tidak memiliki semangat dan keyakinan untuk berhasil maka diet ini akan sangat sulit untuk dijalani.



Tahapan dari diet ini cukup sederhana, karena saya melakukannya berdasarkan dari buku ocd dedy corbuzier yang sudah saya modifikasi sedikit. Seperti yang kita ketahui dalam diet ocd ada istilah makan 4, 6 dan 8 jam dimana yang dimaksud adalah waktu yang diperbolehkan untuk kita menyantap makanan tapi secara wajar. 8 jam misalnya kita mulai makan jam 2 siang dan terakhir makan jam 10 malam, begitupun dengan 6 dan 4 jam, yaitu rentang waktu yang diperbolehkan untuk memasukkan kalori secara tidak berlebih.

Untuk minggu pertama saya sarankan ambil yang delapan jam dengan disertai fitnes selama 30 sampai 45 menit. Ini dilakukan dengan tanpa sarapan atau memasukkan kalori terlebih dahulu. Disinilah pentingnya mengubah mindset kita selama ini dimana kalau belum makan akan lemas dan sebagainya. Yang perlu diketahui adalah semua itu hanya ada dalam pikiran, kuat tidaknya kita bukan ditentukan sudah makan atau belum tapi bagaimana pikiran kita yang menentukan mampu tidaknya kita.

Setelah seminggu dan mulai terbiasa maka ocd kita tingkatkan menjadi 6 jam dimana jika kita makan pertama jam 3 siang maka jam 9 sudah stop makan kecuali minum air putih. Pada minggu kedua ini tetap melakukan fitnes dipagi hari selama 30 sampai 45 menit ditambah joging pada sore hari selama 45 menit. Disinilah pentingnya kebulatan tekad berperan dimana tanpa kebulatan tekad untuk berubah maka latihan tambahan joging selama 45 menit akan terasa berat, namun jika kita sudah memiliki kebulatan tekad maka tambahan kegiatan ini akan terasa mengasyikkan.

Setelah minggu kedua kita masuk ke minggu ketiga, disini kita boleh memilih apakah tetap ocd 6 jam atau masuk ke tahap berikutnya ocd 4 jam, disini kita mulai merasakab beberapa perubahan terutama pada bagian tubuh yang dilatih dimana akan menjadi kencang dan keras. Hasil dari joging juga mulai tampak dimana perut akan mengencang bahkan sedikit demi sedikit akan menjadi rata. Disinilah komitmen dan kesabaran memegang peranannya dimana kita mulau merasakan hasil dari latihan dan berkomitmen untuk terus melakukannya dengan penuh kesabaran.

Pada minggu keempat tubuh sudah beradaptasi dan disini kita perlu menyisakan satu hari untuk beristirahat atau menyelang-nyelingkan latihan seperti pagi fitnes tapi sore istirahat atau pagi istirahat tapi sore joging agar tubuh mendapat waktu untuk memperbaiki otot dan sel yang rusak sehingga kita juga tidak akan jatuh sakit, rekreasi pada minggu keempat ini juga disarankan untuk menghilanglan kejenuhan rutinitas.

Setelah sebulan melakukannya dengan komitmen dan kesabaran juga tekad yang bulat, menurunkan berat badan sebanyak 1,5 kg adalah hal yang nyata dan bisa dilakukan. Sekian dan terima kasih semoga menginspirasi.

bromo adventure with motorcycle
otomotif cb150r
air terjun sekumpul


Tidak ada komentar:

Posting Komentar