Selasa, 06 Januari 2015

Tahun Baru di Gilimanuk Part 2

Artikel ini adalah lanjutan dari artikel sebelumnya yaitu tahun-baru-di-gilimanuk-part-1, dimana pada kesempatan kali ini saya ingin menulis tentang keindahan Karang Sewu Savana. Mungkin masih banyak teman-teman yang belum pernah mendengar tempat ini, saya pun jika tidak diajak oleh teman saya mungkin tidak akan pernah tahu ada tempat sebagus ini di Gilimanuk.Yang disuguhkan pertama kali saat memasuki kawasan ini adalah pemandangan rumput yang luas layaknya pemandangan padang rumput di luar negeri, dan jika kita sedikit memainkan imajinasi kita mungkin kita akan terbayang fantasi film hobbit dimana hamparan rumput hijau nan indah, hanya yang membuat tempat ini masih terasa nuansa Balinya mungkin karena masih adanya beberapa ekor sapi lokal yang berkeliaran di sekitar padang rumput, seandainya tidak ada sapinya mungkin akan lebih bagus.

Setelah melewati padang rumput, pemandangan yang disuguhkan selanjutnya adalah sebuah teluk dengan dermaga sederhana terbuat dari kayu, laut yang tenang seolah membuat kita berpikir dan mengira bahwa hamparan air yang tersaji di depan mata adalah danau bukan sebuah teluk yang airnya adalah bagian dari laut. Selain karena tenang juga karena teluk ini di kelilingi oleh hutan dan perbukitan di bagian seberang dari savana tempat dermaga berada. Kombinasi dari rerumputan hijau, teluk dengan air yang tenang ditambah hutan dan perbukitan yang seakan-akan melengkapi keindahan yang memanjakan mata kita. 

Objek wisata ini memang masih terbilang baru sehingga fasilitas seperti toilet belum ada sehingga banyak yang terpaksa buang air di pepohonan bakau dekat pinggir teluk. Bagi yang suka berkemah lokasi ini sepertinya juga bagus untuk digunakan sebagai tempat berkemah karena selain rumputnya yag bagus juga pemandangannya yang eksotis. Bagi yang ingin menikmati santapan ringan untuk menemani selagi menikmati pemandangan ada bebererapa warung tenda yang menyajikan kuliner ringan seoerti jagung bakar, jus dan minuman ringan lainnya. Bagi mereka yang sedang berada di gilimanuk saya sarankan menyempatkan diri untuk mengunjungi Objek wisata alami yang terbilang baru ini.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar